Dukung Pelajar Pelopor, Jasa Raharja Kalteng Berikan Edukasi Etika dan Tertib Lalu Lintas pada Generasi Muda

jasa raharja kalteng

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, Jasa Raharja turut berpartisipasi dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Acara yang dilaksanakan pada Kamis (20/06) di Aula Rapat Kantor Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah ini diikuti oleh perwakilan 16 orang putra-putri dari beberapa daerah di Kalimantan Tengah.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, Alfin Syahrin yang menyampaikan bahwa “Jasa Raharja akan terus mendukung kegiatan ini karena saat ini tingkat kesadaran keselamatan berkendara di masyarakat terbilang cukup rendah sehingga kesadaran keselamatan berlalu lintas harus ditanamkan sejak dini karena melihat tingginya angka kecelakaan di wilayah Kalimantan Tengah dan dengan korban mayoritas oleh usia produktif khususnya pelajar dan mahasiswa.”

Pada kesempatan tersebut, Jasa Raharja diwakili oleh Kepala Unit Operasional dan Humas, Mangandar Doloksaribu memberikan materi tentang fungsi dan tugas pokok Jasa Raharja dan kaitannya dalam mendukung program keselamatan berlalu lintas. Sebagai narasumber, Mangandar memberikan penjelasan mengenai hak masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas sesuai dengan amanah Undang-Undang No. 33 dan 34 Tahun 1964. Sosialisasi tersebut diselingi dengan diskusi dan tanya jawab interaktif antara peserta dengan narasumber.

Berkenaan dengan pemilihan pelajar pelopor ini, Mangandar menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran pelajar sebagai generasi muda dalam mematuhi dan tertib terhadap peraturan berlalu lintas yang berlaku, serta menjadi pelopor keselamatan jalan yang memberikan pengaruh positif”.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Pelajar Pelopor Keselamatan ini dapat menanamkan dan membangun kesadaran untuk berperilaku tertib berlalu lintas serta dengan adanya pemilihan ini, para pelajar tersebut dapat memberikan contoh kepada teman-teman lainnya dalam mematuhi dan berkendara sesuai dengan tata tertib yang berlaku” tutup Mangandar. []