Hadiri Jumat Curhat Polres Sikka dan Masyarakat, Jasa Raharja Beri Pemahaman Tentang Perlindungan Dasar Kecelakaan

Dasar Kecelakaan

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Penanggung Jawab Jasa Raharja Maumere, Samuel Fredrik Mandala menghadiri kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polres Sikka dengan masyarakat, di jalan Ahmad Yani tepatnya di depan kantor Telkomsel maumere, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan dipimpin Kasat Binmas, AKP Markus Subang dan didamping oleh Kasat Narkoba, AKP Oscar Pinto S. dan  Kanit Kamsel Sat. Lantas Polres Sikka, AIPDA Rudi H Damanik bersama Kasi Lalin Dishub Kabupaten Sikka,  Ronald, KTU Samsat, Andreas Ndollu dan Kepala Jasa Raharja Maumere, Samuel F. Mandala beserta dua personil Binmas Polres Sikka, empat personil Lalu lintas dan tiga personil Narkoba Polres Sikka.

Kasat Binmas, AKP Markus Subang dalam kegiatan tersebut mengatakan, selain mempererat silaturahmi dengan masyarakat, Jum’at Curhat ini dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas agar Kabupaten Sikka tetap tercipta dalam keadaan aman dan kondusif.

“Selain silaturahmi kita juga ingin mendengarkan keluhan-keluhan, serta masukan dari masyarakat yang tidak terorganisir, untuk kemajuan institusi Polri,” kata Markus Subang.

Pada kesempatan tersebut, Markus Subang juga memberikan himbauan tentang tata tertib berlalulintas kepada sopir Angkutan kota, sopir angkutan desa dan para Ojek yang berada di pangkalan Nangameting.

Senada dengan Markus Subag, PJ Jasa Raharja Maumere juga menyampaikan tentang pentingnya perlindungan dasar asuransi kecelakaan dari Jasa Raharja, baik hal dan kewajiban pemilik angkutan serta kendaraan bermotor. Terutama kegiatan  ini melibatkan para pelaku angkutan umum dan jalan sehingga penting untuk biketahui bersama.

“Tidak kalah penting, masyarakat juga harus tahu tentang persyaratan untuk klaim asuransi Jasa Raharja, jika mengalami kecelakaan,” tambah Samuel F Mandala.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Cabang Jasa Raharja, Muhammad Hidayat, Sabtu, 21 Januari 2023 saat dihubungi mengatakan Jasa Raharja Cabang NTT melalui seluruh insan Jasa Raharja yang berada di Kabupaten/Kota, senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dan penegak hukum terkait dengan perlindungan dan pencegahan kecelakaan.

“Seluruh insan Jasa Raharja prinsipnya siap mendukung segala kegiatan positif yang dilakukan stakeholder terutama dalam hal perlindungan dan pencegahan kecelakaan, termasuk agenda Curhat Bersama Kapolres Sikka yang diselenggarakan waktu lalu”, pungkas Muhammad Hidayat.[]