Jasa Raharja Bandung Hadir Dalam Kegiatan Evaluasi Data Road Safety Bersama Dinas Kesehatan Kota Bandung

jasa raharja jabar


BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta –
Bertempat di Hotel Prime Park Kota Bandung, Dinas Kesehatan Kota Bandung bersama stakeholder terkait mengadakan Evaluasi Data Road Safety (Kecelakaan Lalu Lintas). Kegiatan ini adalah sebagai salah satu program Forum Keselamatan Lalu Lintas di Kota Bandung dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya masyarakat Kota Bandung.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Kamis, tanggal 27 Juni 2024, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Satuan Lalu lintas Unit Gakkum Polrestabes Bandung, Jasa Raharja, dan dari perwakilan Rumah Sakit yang berada di Kota Bandung. Salah satu pembahasan pada evaluasi tersebut adalah upaya dalam penguatan pencatatan dan pelaporan data kecelakaan lalu lintas dan optimalisasi penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kecelakaan Lalu Lintas (SiCalakan).

SiCalakan merupakan aplikasi pengumpulan data kecelakaan lalu lintas untuk kemudian dirumuskan menjadi solusi. Aplikasi mampu mengidentifikasi celah data kecelakaan lalu lintas antara rumah sakit dan kepolisian dengan IRSMS (Integrated Road Safety Management System) atau Sistem Managemen Keselamatan Terpadu. Termasuk mempermudah dokumentasi data kecelakaan lalu lintas dan pemantauan data untuk perencanaan strategi dan peningkatan kualitas keselamatan jalan. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Forum Keselamatan Lalu Lintas selalu berkomitmen untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. []