Jasa Raharja Bersama Anggota Forum Keselamatan Lalu Lintas Kabupaten Pinrang Berkomitmen Tekan Laka Lantas

jasa raharja sulsel


BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta –
Pinrang – Kamis, 20 Juni 2024, Jasa Raharja Parepare menginisiasi kegiatan Forum Keselamatan Lalu Lintas (FKLL) di wilayah Kabupaten Pinrang, tepatnya di Café Hollywood Kabupaten Pinrang.

Pada kegiatan tersebut Jasa Raharja yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan Parepare, Ibu Almaida Djumed yang di damping oleh Penanggung Jawab Bidang asuransi, Muhammad Fikri Fansuri dan Penanggung Jawab Samsat Pinrang, Amirullah, selain itu juga turut dihadiri Kasatlantas Polres Pinrang, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang, , Kanit Kamsel Polres Sidrap, Kanit Gakkum Polres Sidrap, dan juga petugas RSUD Lasinrang, RSUD Madising dan RSU Aisyiyah ST Khadijah Pinrang.

Dalam Kesempatan ini, Kepala Perwakilan Parepare, Ibu Almaida Djumed menyampaikan jumlah santunan yang telah di bayarkan oleh Jasa Raharja sampai dengan bulan Mei 2024. Kasatlantas Polres Pinrang juga menyampaikan tingginya tingkat lakalantas yang terjadi di Kabupaten Pinrang yang di sebabkan oleh berbagai faktor.

“Upaya pencegahan laka lantas rutin dilaksanakan dan dilaksanakan beberapa kegiatan pencegahan laka lantas seperti sms blast didaerah rawan laka lantas, sosialisasi ke sekolah-sekolah dan pemasangan rambu himbauan keselamatan serta melaksanakan kegiatan pengajar peduli keselamatan lalu lintas” ungkap Almaida.

Upaya yang akan dilaksanakan oleh anggota forum adalah merencanakan beberapa kegiatan pencegahan laka lantas seperti penambahan penerangan dan perbaikan jalan, pemasangan rambu lalu lintas dirawan kecelakaan, serta inisiasi audiensi kepada pemerintah daerah. Tidak hanya pencegahan laka, peningkatan pelayanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas juga diinisiasi, agar korban lakalantas bisa dengan cepat dapat ditangani.

Forum ini merupakan salah satu ruang diskusi dan membahas berbagai permasalahan di jalan raya dengan lintas sektor. Bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas sehingga laka lantas bisa diturunkan. []