Jasa Raharja dan AdMedika Sosialisasikan Layanan Verifikasi Biaya Rawatan bagi Korban Kecelakaan

Layanan Verifikasi Biaya Rawatan

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang, Jumat (10/02/2023) PT Jasa Raharja Perwakilan Malang bersama PT Administrasi Medika (AdMedika) melakukan sosialisasi layanan verifikasi biaya rawatan khususnya bagi korban kecelakaan. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh dr.

Syaifullah Asmiragani, Sp.OT(K) selaku Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSSA beserta jajarannya.

Eko Mulyanto selaku Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Malang mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah upaya Jasa Raharja untuk melakukan transformasi digital bersama instansi terkait agar dapat terintegrasi secara sistem satu sama lain. “Mengingat RSSA merupakan Rumah Sakit Umum Daerah Kelas A yang menjadi rujukan bagi beberapa wilayah di Jawa Timur, jumlah korban kecelakaan yang dirawat di rumah sakit ini merupakan salah satu yang tertinggi. Apabila proses verifikasi biaya perawatan yang dilakukan oleh AdMedika seiring dengan proses perawatan korban, pihak Rumah Sakit sudah dapat langsung mengajukan tagihan ke Jasa Raharja sehingga klaim biaya perawatan korban dapat segera dibayarkan”, ungkapnya.

“Harapannya layanan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas, dalam hal percepatan pengajuan biaya klaim, keabsahan dan ketepatan verifikasi biaya perawatan serta optimalisasi sehingga klaim biaya perawatan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara tepat dan akurat dalam rangka proses penyembuhan korban yang dirawat di rumah sakit.,” tambah Eko Mulyanto.[]