Jasa Raharja dan Airasia SuperApp Janlin Cooperation Agreement

Cooperation Agreement

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Guna memberikan jaminan perlindungan bagi para penumpang transportasi darat, PT Jasa Raharja dan PT AirAsia SuperApp Indonesia menjalin Cooperation Agreement dalam sebuah acara yang dilangsungkan di Kantor Jasa Raharja Cabang Bali, Rabu (25/1/2023).

Dengan Perjanjian Kerjasama ini, maka setiap penumpang angkutan umum dari PT Airasia Superapp Indonesia terjamin oleh PT Jasa Raharja sebagai pengemban amanah Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang.

“Kerjasama ini terkait dengan pengelolaan iuran wajib dan kecelakaan lalu lintas angkutan umum,” terang Kepala Urusan Iuran Wajib Jasa Raharja, Teguh Afrianto.

Teguh menambahkan bahwa Jasa Raharja diberi amanah pengelolaan Iuran Wajib dan Kecelakaan Lalu Lintas, namun tidak bisa sendirian sehingga memerlukan dukungan dari pihak lainnya, mulai dari regulator daerah, pusat, kepolisian, hingga aplikator. “Kami perlu pihak lain untuk support,” kata Teguh.

Seperti kerjasama yang dilakukan bersama AirAsia SuperApp terkait dengan pengelolaan iuran wajib dan penjaminan resiko kemungkinan kecelakaan yang dialami oleh penumpang perusahaan yang menyediakan transportasi darat tersebut.

“Kami memberikan apresiasi kepada AirAsia SuperApp, karena sebelum operasional memenuhi perizinan dahulu dan memberikan perlindungan dasar kepada penumpang beserta pengemudi,” puji Teguh.

Dengan hadirnya AirAsia SuperApp ini, Teguh pun berharap nantinya akan diikuti hadirnya transportasi konektif lainnya yang memicu pariwisata dan pertumbuhan ekonomi Bali.

“Kami berharap Cooperation Agreement ini akan diikuti dengan sinergi lainnya, seperti informasi data jumlah penumpang, sehingga lebih riel lagi pertukaran data,” kata Teguh.

Kerjasama lain yang diharapkan adalah kolaborasi kampanye keselamatan lalu lintas, termasuk terkait iuran wajib dan pencegahan kecelakaan. “Untuk iuran wajib, Jasa Raharja juga memberikan apresiasi terhadap dukungan Poldam Dishub, aspsiasi, paguyuban transportasi umum yang telah membantu,” tambah Teguh.

Sementara itu Lim Ben-Jie, Group Head of Delivery Airasia Superapp dari PT Airasia Superapp Indonesia berharap kerjasama yang dilakukan apat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami memberikan prioritas utama kepada penumpang maupun pengemudi, sehingga kerjasama iniakan memberikan perlindungan asuransi karyawan bagi penumpang dan pengemudi,” kata Lim Ben-Jie.

Lim Ben-Jie pun menyebutkan bahwa AirAsia selalu ingin memberi layanan terbaik bagi para pelanggannya.

“Kami berusaha untuk terus setia pada DNA kami, dengan memberikan layanan dengan kualitas terbaik,” kata Lim.

Seperti sudah dibuktikan selama 20 tahun ini melalui maskapainya. “Bahkan dalam 13 tahun berturut-turut, kami memperoleh penghargaan sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik. Hal ini bukan berarti kualitas kami rendah, tapi kami mampu memberikan kualitas terbaik.”

Pada prosesi penandatanganan di Jasa Raharja Cabang Bali, dihadiri oleh beberapa undangan mitra kerja Jasa Raharja antara lain dari Ditlantas Polda Bali, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, BPTD Wilayah Bali Nusra, Asperda Bali, Pawiba Bali.[]