Jasa Raharja Laksanakan PPKL di SMPN 2 Bengkulu Utara

jasa raharja bengkulu

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Jasa Raharja Cabang Bengkulu melalui Penanggung Jawab Jasa Raharja Bengkulu Utara Novian Eleven, S.Hut, MM, AWP melaksanakan kegiatan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMP Negeri 2 Bengkulu Utara didamping oleh Kasat Lantas Iptu Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K, S.I.K, Kanit Kamsel Polres Bengkulu Utara Bripka R. Sihombing dan diterima dengan baik oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan sebagai bentuk tindakan proaktif dan langkah preventif dalam rangka memberikan edukasi serta menekan jumlah kecelakaan di kalangan pelajar, Senin (19/02/2024).

Jasa Raharja melalui program Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) mengajak para pengajar di instansi pendidikan sebagai pelopor yang memberikan pesan-pesan ataupun edukasi terkait keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar, dan dengan sangat antusias. Program PPKL di SMP Negeri 2 Bengkulu Utara dilaksanakan oleh Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bengkulu Utara kepada seluruh siswa dan siswi SMP Negeri 2 Bengkulu Utara dan akan berkelanjutan dilaksanakan oleh guru dan staf pengajar disetiap penghujung jam belajar berakhir.

Guru di sekolah mempunyai peranan penting dalam memberikan edukasi terhadap pelajar, sehingga pelajar menjadi pelopor dalam keselamatan lalu lintas diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dalam berkendara yang berkeselamatan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas usia pelajar.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Rio Ulin Mardin, S.Kom. MT., CRMO., QWP, MTCNA, AEPP menjelaskan “Program PPKL merupakan salah satu inovasi Jasa Raharja dalam upaya program pencegahan kecelakaan yaitu dengan memberikan edukasi kepada para pengajar yang nantinya dapat menyampaikan pesan keselamatan tersebut kepada para pelajar dan peserta didiknya, sehingga wawasan siswa dan siswi akan bertambah terkait tertib dalam berlalu lintas”. []