Jasa Raharja NTB Bersama UPTB UPPD Selong Sosialisasikan Peran & Fungsi Jasa Raharja

Fungsi Jasa Raharja

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Senin, 10 Juni 2024 bertempat di Aula Kantor Induk Bappenda UPTB UPPD Samsat Selong telah dilaksanakan sosialisasi terkait dengan peran dan fungsi Jasa Raharja, turut hadir pada kesempatan tersebut Penanggung Jawab Samsat Selong Arfan Bempah bersama dengan Kepala UPTB UPPD Selong H. Abd. Azis.,S.Pd.,MM melaksanakan rapat koordinasi.

Rapat koordinasi tersebut membahas terkait dengan upaya meningkatkan tingkat kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor yaitu PKB/SWDKLLJ yang dinilai masih cukup rendah, disamping mensosialisasikan tentang peran dan fungsi Jasa Raharja juga membahas optimalisasi pendapatan di sektor penerimaan pajak kendaraan bermotor selain melaksanakan operasi gabungan juga melaksanakan samling/samsat keliling di beberapa daerah yang dinilai mempunyai potensi tingkat TMDU (tidak melakukan daftar ulang) yang cukup tinggi.

Pada kesempatan lain, Dicky Syiwa Permadi, Kepala Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Barat, menambahkan, “Kerjasama yang solid antara berbagai instansi terkait menunjukkan komitmen kami sebagai Tim Pembina Samsat untuk meningkatkan tingkat kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan yaitu PKB/SWDKLLJ.[]