Jasa Raharja Palopo Hadiri Sosialisasi Bersama Penyelenggara Jaminan Dalam Pemberian Manfaat Pelayanan Kesehatan Se-Luwu Raya

Pelayanan Kesehatan Se-Luwu Raya

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Bertempat di Ballroom Hotel Harapan, Kota Palopo, Jasa Raharja Palopo hadir sebagai narasumber dalam Sosialisasi bersama tentang penyelenggara Jaminan dalam Pemberian Manfaat Pelayanan Kesehatan, Rabu 12 Juni 2024.

Peserta kegiatan ini adalah Direktur FKRTL (Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan) se-Luwu Raya PIC Rumah Sakit penginput SEP dan Tim Casemix Rumah Sakit.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan, Kepala Jasa Raharja Palopo, Kepala Satuan Lalulintas Polres, Kepala PT Taspen dan Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kegiatan ini disampaikan bahwa koordinasi manfaat dengan penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional untuk kasus Kecelakaan Lalu Lintas yang berada dalam lingkup jaminan Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Dana  Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, maka pembayar/penjamin pertama adalah Jasa Raharja.

Sesuai dengan Perpres No. 82 Tahun 2018, pelayanan kesehatan yang dijamin oleh program jaminan kecelakaan lalu lintas yang bersifat wajib sampai nilai yang ditanggung oleh program jaminan kecelakaan lalu lintas sesuai hak kelas rawat Peserta.

Dalam kegiatan ini juga Kepala Jasa Raharja Perwakilan Palopo, Suhardi Popang menyampaikan tentang Sosialisasi Keselamatan berlalu lintas serta Sosialisasi Penghapusan Data Ranmor berdasarkan Pasal 74 UU No. 22 Tahun 2009 dimana kendaraan yang tidak membayarkan kewajibannya kembali setelah masa jatuh tempo STNK 2 tahun, maka registrasi kendaraannya di samsat akan dihapus dan tidak dapat diregistrasi kembali.

Diharapkan dengan kegiatan ini, merefresh kembali faskes-faskes untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan berdasarkan Koordinasi Antar Penyelenggara Jaminan. Diharapkan juga peserta yang hadir, sebagai pelayan masyarakat menjadi contoh dan pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan sebagai perwakilan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya membayar Iuran BPJS, PKB dan SWDKLLJ tepat waktu.[]