Jasa Raharja Sulsel Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas, Pelatihan PPGD, serta Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Parangloe

Jasa Raharja Sulsel

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Jasa Raharja Sulawesi Selatan terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagai wujud hadirnya negara memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. PT Jasa Raharja hadir memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui 2 (dua) program pertanggungan, yaitu Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang serta Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Selain memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pertanggungan korban laka lantas, Jasa Raharja juga melakukan beberapa program pencegahan laka lantas, salah satunya adalah sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Dalam kesempatan kali ini Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan Sosialisasi Tata Tertib Administrasi Kendaraan Bermotor dan Keselamatan Berlalu Lintas kepada masyarakat yang berdomisili di Kel. Parangloe, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar. Dalam sosialisasi tersebut, Jasa Raharja yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Santunan, Rachmat Maulana dan Mobile Service Kantor Cabang Sulawesi Selatan, Faturrahman, memberikan pemahaman serta wawasan kepada masyarakat terkait pentingnya mentaati peraturan lalu lintas dalam upaya pencegahan kecelakaan, pentingnya membayar pajak kendaraan guna peningkatan pendapatan daerah serta pentingnya membayar pajak tepat waktu guna terhindar dari penghapusan data kendaraan bermotor karena 2 tahun telah menunggak pajak kendaraan.

Dalam sosialisasi yang dibawakan, juga dijelaskan program-program yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi baik dilaksanakan sendiri oleh Jasa Raharja maupun yang dilaksanakan bersama dengan mitra kerja terkait.. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Hendriawanto, berharap semoga sosialisasi ini bisa memberikan pengaruh peningkatan kepatuhan para pelajar, khususnya di Kota Makassar dalam berkendara di jalan raya demi menekan angka kecelakaan lalu lintas. Diharapkan juga dengan adanya kegiatan ini, Jasa Raharja akan lebih dikenal masyarakat luas serta masyarakat dapat lebih menyadari pentingnya membayar PKB-SWDKLLJ demi kepentingan Bersama.[]