Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Jasa Raharja Sultra Pasang Spanduk di Beberapa Titik Rawan Laka

PT Jasa Raharja

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Menjelang mudik lebaran Tahun 2023, Jasa Raharja Sultra beserta jajaran Satuan Lalulintas se Sulawesi Tenggara memasang sejumlah spanduk dibeberapa titik rawan laka yang berada di Wilayah Hukum Polda Sultra.

Lucy Andriani, selaku Kepala Cabang PT Jasa Raharja mengatakan “Pemasangan spanduk di daerah rawan laka ini merupakan kolaborasi antara Jasa Raharja dengan Kepolisian sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,”

Selain faktor kelalaian manusia, faktor pendukung lain seperti struktur jalan, kesiapan kendaraan bermotor, faktor cuaca, dan masih banyak faktor penyebab lain akibat kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan ini di lakukan sebagai imbauan untuk pengendara lebih berhati-hati dalam berkendara, setidaknya dengan terdapat spanduk titik rawan laka ini juga dapat mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas apalagi di musim mudik ini sudah tidak adanya pembatasan perjalanan sehingga akan meningkatkan mobilitas masyarakat.

Lucy menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan PT Jasa Raharja setiap tahunnya selama periode H-7 sampai dengan H+7 lebaran “pada tahun ini jumlah spanduk yang dipasang sejumlah 130 spanduk yang akan kami pasang di tempat-tempat strategis di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara.”

PT Jasa Raharja memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui 2 (dua) program asuransi sosial, yaitu Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang serta Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. []