JR Kepri Selenggarakan Kegiatan Pengobatan Gratis Di Pelabuhan Pengumpan Sekupang

Di Pelabuhan

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Jasa Raharja Cabang Kepri berperan aktif dalam menjaga kesehatan penumpang dan crew kapal pancung rute pelabuhan sekupang menuju belakang padang dengan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, dalam kegiatan tersebut Jasa Raharja Kepri bekerja sama dengan Bidkokes Polda Kepri. Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dilaksanakan pada Rabu pagi.

Petugas Jasa Raharja, Anggini, menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan secara rutin oleh Jasa Raharja Cabang Kepri dengan bekerja sama dengan instansi kesehatan yang berwenang sebagai tindakan prefentif pencegahan terjadi kecelakaan kendaraan angkutan umum, dimana salah satu faktor terjadinya kecelakaan dapat disebabkan oleh kondisi kesehatan baik penumpang maupun awak kapal.

“Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi cuaca ekstrim yang terjadi, dimana pada periode November sampai dengan Februari wilayah Kepri memasuki musim angin utara, dimana angin cukup kencang dan dapat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan calon penumpang maupun crew kapal.

Pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja ini merupakan salah satu bentuk kontribusi langsung Jasa Raharja kepada masyarakat. Khususnya sebagai pengemban tugas menjalankan UU No. 33 tahun 1964, dimana selain menjalankan tugas pokok dalam memberikan santuan dan biaya perawatan bagi korban kecelakaan penumpang angkutan umum, Jasa Raharja juga berperan aktif dalam mencegah terjadi kecelakaan.[]