Kepala Perwakilan Jasa Raharja Tangerang Hadiri Rapat Rencana Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Lomba Pelajar

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang Jl. Dr Sitanala No. 1 Kota Tangerang Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten Hastuti Retnowulan menghadiri kegiatan rapat rencana lomba pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Hadir dalam kegiatan ini antara lain perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Kota Tangerang, Unit Laka Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506 Tangerang dan stake holder lain.

Dalam kesempatan ini Kepala Perwakilan Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten, Hastuti Retnowulan menyatakan akan mendukung keputusan rapat terkait lomba pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Adapun penekanan kepada para peserta lomba nantinya agar point keselamatan dan kepatuhan masyarakat dalam tertib berkendara guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas jalan harus diutamakan, mengingat akhir – akhir ini terjadi pelajar yang memberhentikan paksa kendaraan truck besar yang akhirnya mengakibatkan kecelakaan.

Selain itu Jasa Raharja juga aktif dalam melakukan upaya – upaya pencegahan kasus kecelakaan lalu lintas antara lain dengan rutin melakukan program pengobatan gratis, menyalurkan sarana pencegahan seperti barikade, melakukan kegiatan safety riding, dan juga sosialisasi untuk mengingatkan kembali agar pemilik kendaraan taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor dan juga SWDKLLJ yang nantinya manfaat dari pembayaran tersebut akan dikembalikan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas jalan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wujud nyata dari Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Kepolisian, dan Stakeholder lainnya dalam mewujudkan keselamatan lalu lintas”. Tutup Hastuti.[]