Komitmen Tekan Angka Lakalantas, Jasa Raharja Palopo Inisiasi Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas Tana Toraja

jasa raharja sulsel

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Jasa Raharja Palopo menginisiasi kegiatan Forum Keselamatan Lalu Lintas (FKLL) di wilayah Tana Toraja. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Jasa Raharja Perwakilan Palopo, Kepala Satuan Lalu Lintas Tana Toraja, Kepala Dinas Perhubungan Tana Toraja, KBO Lantas, PJ Jasa Raharja Samsat Tana Toraja, dan Kanit Kamsel Tana Toraja bertempat di 7 Celcius Tana Toraja, 11 Juni 2024.

Usia produktif mendominasi korban laka lantas. Upaya pencegahan laka lantas rutin dilaksanakan bahwa telah dilaksanakan beberapa kegiatan pencegahan laka lantas seperti sms blast didaerah rawan laka lantas, sosialisasi ke sekolah-sekolah dan pemasangan rambu himbauan keselamatan serta melaksanakan kegiatan pengajar peduli keselamatan lalu lintas.

Melalui Forum ini upaya yang akan dilaksanakan oleh anggota forum adalah merencanakan beberapa kegiatan pencegahan laka lantas khususnya di Wilayah Tana Toraja, dilanjutkan dengan diskusi terkait penyebab kecelakaan lalu lintas yang tidak diberikan santunannya oleh Jasa Raharja. Tidak hanya pencegahan laka, peningkatan pelayanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas juga diinisiasi, agar korban lakalantas bisa dengan cepat dapat ditangani.

Kepala PT Jasa Raharja Kantor Perwakilan Palopo, Suhardi Popang menyampaikan bahwa, ‘’Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas serta menciptakan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas. Hasil dari Rapat FKLL hari ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara Jasa Raharja dengan Forum Lalu Lintas dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Tana Toraja.’’

Jasa Raharja mengimbau seluruh masyarakat agar berhati-hati didalam berkendara dan mengutamakan keselamatan selain itu memperhatikan kelengkapan diantaranya menggunakan helm, memastikan rem dan lampu berfungsi sehingga masyarakat tiba ditujuan dengan selamat. []