Koordinasi Rutin Jasa Raharja Kalsel bersama UPPD Samsat Banjarmasin 1

UPPD Samsat Banjarmasin 1

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Jullyanto Eka Prasetia berkoordinasi dengan Kepala UPPD Banjarmasin 1 Anni Hanisyah, Kasi PKB dan BBNKB Ronny Wijaya, Pamin 1 STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Kalsel Ipda Nova Anggraeni, Sabtu  (15/6/2024).

Selain dalam rangka silaturahmi dan membangun sinergitas yang baik, koordinasi rutin diselenggarakan untuk menyusun strategi dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) juga serta meningkatkan kualitas pelayanan publik kesamsatan bagi masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam pertemuan ini, Jullyanto Eka berharap Jasa Raharja dapat terus bersinergi dengan UPPD Samsat Banjarmasin 1 terkait penyusunan langkah strategis dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk menunaikan kewajibannya dalam membayar PKB serta SWDKLLJ.

“Perlu diambil upaya-upaya yang inisiatif strategis untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat misalnya konsisten dalam melaksanakan Samsat Goes to Anywhere ke daerah yang tingkat kepatuhannya masih rendah”, ungkap Jullyanto.

Diharapkan sinergi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pembayaran PKB dan SWDKLLJ dengan memanfaatkan layanan Samsat yang tersedia.[]