Maksimalkan Pelayanan, Jasa Raharja Kalsel bersama PT Indofarma Sambangi Rumah Sakit Suaka Insan

PT Jasa Raharja

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Menanggapi permintaan rumah sakit dan sebagai kelanjutan dari sosialisasi JR-Care serta meningkatkan pemahaman tentang Rumah Sakit (RS) dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam menangani korban kecelakaan lalu lintas.

PT Jasa Raharja Cabang Kalsel bersama PT Indofarma menggelar sosialisasi dan edukasi JR-Care di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin pada Selasa (17/01/2023). Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Jullyanto Eka Prasetia mengatakan bahwa JR-Care adalah aplikasi layanan inovatif yang komprehensif untuk perawatan pasien kecelakaan, tersedia bagi penyedia rumah sakit mulai dari pengiriman obat dan peralatan medis hingga pembelian dan pengajuan klaim biaya tagihan perawatan pasien.

“Dengan adanya aplikasi JR-Care ini mempermudah dan mempercepat pembayaran santunan dari Jasa Raharja ke rumah sakit dan tentunya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya kepada korban kecelakaan lalu lintas,” ujar Jullyanto.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan di lokasi yang berbeda menambahkan, “Penerapan JR-Care memiliki banyak manfaat baik bagi pihak rumah sakit maupun Jasa Raharja dalam menangani korban kecelakaan lalu lintas. Dengan aplikasi JR Care, Care dapat memberikan yang terbaik pelayanan kepada korban kecelakaan dengan standar tepat yang ditujukan untuk pengobatan.”

Dengan hadirnya JR-Care, manfaat biaya pengobatan bagi korban kecelakaan dapat menjadi lebih optimal, efisien dan efektif di kemudian hari. Selain upaya untuk memulihkan korban kecelakaan, hal ini juga merupakan salah satu bentuk kewajiban Jasa Raharja untuk turut serta memberikan kontribusi dalam perlindungan dasar kecelakaan lalu lintas dan korban kecelakaan di angkutan umum. []