Momentum Peringatan Hari Jadi ke 62 Tahun, Jasa Raharja Sumatera Selatan Komitmen Wujudkan Pelayanan Luar Biasa

PT Jasa Raharja

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT Jasa Raharja ke 62. Jasa Raharja Sumsel menggelar acara Tasyakuran, sebagai bentuk syukur atas perayaan hari jadinya, di Aula Kantor Jasa Raharja Cabang Sumsel. Acara ini juga dihadiri para stakeholder/ mitra kerja , Alumni Jasa Raharja , Persari Jasa Raharja tingkat cabang Sumatera Selatan.

Acara diawali dengan sambutan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris, pada sambutannya kali ini Haris menyampaikan bahwa tema Ulang Tahun ke 62 adalah ‘”Terpercaya Melayani Bangsa’”, yang terkandung maksud agar Jasa Raharja menjadi perusahaan yang terpercaya dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan penumpang umum. Ujarnya

Dalam rangka menjaga kepercayaan tersebut, Jasa Raharja telah menetapkan standar pelayanan kepada masayarakat. Untuk korban MD maksimal 3 hari sejak kejadian dan korban luka-luka maksimal 14 hari sejak korban/pasien keluar dari RS. Dan hingga tahun 2022 lalu Cabang Sumatera Selatan mampu melebihi target yang ditetapkan. Tercapainya kinerja pelayanan sebagaimana tersebut berkat dukungan para pihak antara lain dari Kepolisian, Pemerintah Daerah, Rumah Sakit, Dukcapil, perangkat kelurahan, perbankan dan terutama rekan-rekan yang ada di Samsat, Perwakilan dan Cabang yang menjadi ujung tombak pelayanan.

Selain itu Jasa Raharja bersama Ditlantas dan Bapenda (Tim Pembina Samsat Provinsi Sumatera Selatan) juga terus berupaya untuk meningkatkan tingkat kepatuhan masyarakat dalam memenuhi kewajibannya dalam pembayaran SWDKLLJ bersamaan dengan pembayaran dan pengesahan STNK setiap tahunnya Program yang di sebut dengan peningkatan collection rate tersebut juga melibatkan perangkat kelurahan hingga ke RT dan RW untuk bersama-sama mengingatkan kepada masyarakat pemilik kendaraan di wilayah masing-masing.

Pada kesempatan ini Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan yang tergabung dalam Tim Pembina Samsat Provinsi bersama Kepala Bapenda Provinsi Sumsel Dra Hj. Neng Muhaiba dan Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel yang diwakili oleh Kasubdit Regident AKBP Endro Aribowo S.IK, menyerahkan apresiasi berupa piagam penghargaan Kepala Kelurahan Sukajaya, Bukit Lama dan 16 Ulu Palembang, yang berhasil mencapai peningkatan collection rate SWDKLLJ dan juga kepada Samsat Palembang I berhasil meraih penghargaan nasional, penyelenggara pelayanan publik atas pelayanan prima dan Samsat Prabumulih yang mampu mencatat pertumbuhan terbaik pendapatan SWDKLLJ di wilayah Sumsel.

Dikesempatan yang sama Kepala Cabang juga menyerahkan apresiasi piagam penghargaan kepada rumah sakit dengan kategori Best Respon Overbooking Penanganan Korban Kecelakaan Lalu Lintas tahun 2022, yaitu Charitas Hospital Palembang, RSUD Palembang Bari,RS Myria Charitas Hospital Km 7, Rs Hermina , RSUD Siti Fatimah Prov Sumsel.

Di penghujung acara Haris juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terwujudnya pelayanan luar biasa bagi masyarakat khususnya diwilayah Sumsel dan berharap di tahun 2023 dukungan dan kerja sama yang baik ini terus berlanjut guna mempertahankan Jasa Raharja sebagai perusahaan yang tepercaya melayani bangsa”. []