Peduli Kesehatan Masyarakat, Jasa Raharja Kaltim Gelar Pengobatan Gratis di Dermaga Speedboat Kampung Baru, Kota Balikpapan

di Dermaga Speedboat Kampung Baru

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Pada Kamis, 20 Juni 2024, Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur bekerja sama dengan tim medis Bidokkes Polda Kaltim menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Dermaga Speedboat Kampung Baru, Kota Balikpapan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) yang rutin dilaksanakan setiap bulan di berbagai lokasi di wilayah Kalimantan Timur.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini ditujukan bagi para motoris speedboat maupun kapal penyeberangan, penumpang dan masyarakat sekitar. Layanan yang disediakan meliputi pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol dan asam urat. Selain itu, masyarakat juga dapat berkonsultasi mengenai keluhan kesehatan mereka kepada tim medis yang bertugas serta mendapatkan obat-obatan dari tim medis.

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, Nasjwin, menyatakan bahwa “Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis ini terus diselenggarakan secara konsisten sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk pelayanan kepada pengguna angkutan umum yang telah membeli tiket secara resmi. dalam upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. khususnya di wilayah lintas penyeberangan Balikpapan – Penajam. ”

Nasjwin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengguna jalan untuk memastikan kelengkapan administrasi kendaraan sudah terlengkapi, seperti pembayaran pajak kendaraan bermotor yang mencakup premi Jasa Raharja, yaitu Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang digunakan untuk menolong korban-korban kecelakaan lalu lintas dan kegiatan pencegahan kecelakaan di wilayah Kalimantan Timur.

Melalui program ini, Jasa Raharja berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara demi menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya transportasi laut.  Kegiatan MUKL ini merupakan wujud kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat dan merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka pencegahan terjadinya risiko kecelakaan.[]