Pelayanan Kesehatan Gratis sebagai Upaya Jasa Raharja Kalsel Lindungi Pemudik Pasca Tahun Baru

Pasca Tahun Baru

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Komitmen Jasa Raharja dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya bagi pengemudi, awak kru dan penumpang kendaraan angkutan umum terus dilakukan oleh Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan. Bentuk nyata komitmen tersebut dengan menghadirkan giat pelayanan kesehatan gratis di Terminal Km 6 Banjarmasin, Rabu (04/01).

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan MUKL ini sebagai bagian dari Operasi Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dan juga sebagai bagian dari program Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) Jasa Raharja sebagai pelaksana UU No 33 dan No 34 Tahun 1964.

Pelaksanaan kegiatan MUKL secara rutin diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengetahui secara pasti seperti apa kondisi kesehatannya sebelum memulai aktivitas sehingga risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.

Kegiatan MUKL menurunkan petugas Jasa Raharja, Lorie Paras Ayuning sedangkan Biddokkes Polda Kalsel menghadirkan satu orang dokter dan satu orang perawat dan dalam kegiatan MUKL ini disambut cukup ramai oleh masyarakat terutama para penumpang yang sedang menunggu keberangkatannya serta masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar Terminal Km 6 Banjarmasin.

“Dalam pelaksanaannya, kegiatan MUKL bertujuan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat di terminal dan dermaga dengan wajib mengikutsertakan dokter dan perawat, serta peralatan atau obat-obatan yang diperlukan” jelas Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan.

Harapan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan dengan rutinnya dilaksanakan giat MUKL, bukan hanya sebagai jadwal kegiatan rutin, namun yang terpenting adalah bagaimana dengan kegiatan ini akan tercipta citra Jasa Raharja sebagai BUMN yang kehadirannya benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Kalimantan Selatan.

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Jasa Raharja Cabang Kalsel sebagai langkah pencegahan kecelakaan lalu lintas dimana masyarakat yang melakukan aktivitas perjalanan dapat mengetahui kondisi kesehatannya terlebih dahulu”, lanjut Bob

Dengan dilaksanakannya MUKL dalam periode PAM Nataru ini juga diharapkan dapat mencegah atau menekan timbulnya angka kecelakaan akibat penggunaan kendaraan umum, maupun kendaraan pribadi.[]