Perkuat Sinergi Pencegahan Kecelakaan di Kabupaten Sumedang, Jasa Raharja Gelar FGD FLLAJ

Gelar FGD FLLAJ

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Upaya untuk menemukan solusi atas permasalahan-permasalahan lalu lintas terus dilakukan secara berkesinambungan oleh Jasa Raharja. Pada pelaksanaannya di lapangan dukungan dari seluruh stakeholder yang tergabung dalam Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan mutlak diperlukan dalam meningkatkan produktifitas, terutama pada kegiatan-kegiatan pencegahan kecelakaan. Pada hari Kamis, 9 November 2023, bertempat di Cafe Orchid Sumedang, PT Jasa Raharja melaksanakan FGD bersama FLLAJ wilayah Kabupaten Sumedang.

Pada pembahasan tersebut disepakati rencana aksi pencegahan kecelakaan yang bersifat Socio Engineering yaitu Perluasan kampanye keselamatan lalu lintas di kalangan pelajar dan Penguatan peran serta guru/tenaga pengajar dalam dalam menumbuhkembangkan kesadaran tertib berlalu lintas. Semoga dengan segala upaya tersebut, dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Sumendang.

PT. Jasa Raharja sebagai BUMN yang diberikan Amanah untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas jalan terus berkomitmen menghadirkan pelayanan prima. Hal itu sebagaimana tertuang dalam Undang – Undang No. 33 dan 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan, yang tak lain merupakan salah satu bentuk kehadiran Negara memberikanperlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas.[]