Program PPKL Jasa Raharja Hadir di SMA Muhammadiyah 2 Banjarmasin

di SMA Muhammadiyah 2 Banjarmasin

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan melalui Staff Operasional dan Humas Satria Agus S pada Kamis (13/6/2024) melaksanakan kegiatan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMA Muhammadiyah 2 Banjarmasin.

Jasa Raharja melalui program PPKL mengajak para tenaga pengajar untuk menjadi pelopor yang menyampaikan pesan-pesan ataupun edukasi terkait keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar secara berkelanjutan saat proses belajar-mengajar selesai.

Dalam kesempatan lain, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Deddy Irawan menjelaskan bahwa program PPKL merupakan salah satu langkah inovatif Jasa Raharja sebagai upaya pencegahan kecelakaan yaitu dengan memberikan edukasi kepada para pengajar yang nantinya dapat menyampaikan pesan keselamatan tersebut kepada para pelajar dan peserta didiknya.

“Tenaga pengajar memiliki peranan penting dalam mengedukasi peserta didik, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dalam berkendara yang berkeselamatan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar,” pungkasnya.

Tak sampai disitu saja, pihak sekolah turut aktif dalam melakukan penempelan stiker pada kendaraan dengan pajak yang jatuh tempo serta melakukan pemasangan spanduk berisi pesan keselamatan lalu lintas di lingkungan sekolah.

Dengan diimplementasikannya program PPKL oleh PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, diharapkan dapat meminimalisir korban kecelakaan di kalangan pelajar, serta meningkatkan kesadaran pelajar untuk senantiasa tertib dalam berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan berkendara.[]