PT Jasa Raharja Bali Laksanakan Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Lurah Gianyar

jasa raharja bali

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Gianyar – PT Jasa Raharja Bali melalui petugas Samsat Gianyar, Yudha Pradista, telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Lurah Gianyar pada Rabu, 10 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terkait pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor secara tepat waktu.

Dalam sosialisasi ini, Yudha Pradista menyampaikan berbagai informasi penting terkait prosedur pembayaran pajak kendaraan bermotor, manfaat dari pembayaran pajak tepat waktu, serta konsekuensi yang akan dihadapi jika terjadi keterlambatan atau ketidakpatuhan dalam membayar pajak. Peserta sosialisasi terlihat antusias dan aktif dalam sesi tanya jawab yang berlangsung interaktif.

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor. Pajak yang dibayarkan tidak hanya bermanfaat bagi pemilik kendaraan, tetapi juga untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat secara umum,” ujar Yudha Pradista.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dijelaskan tentang layanan-layanan yang disediakan oleh Tim Pembina Samsat Nasional untuk membantu dan mempermudah proses pembayaran pajak kendaraan bermotor. Yudha Pradista juga menekankan pentingnya menjaga kepatuhan administrasi kendaraan untuk menghindari sanksi di kemudian hari.

PT Jasa Raharja Bali berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pajak kendaraan bermotor dan manfaat yang dapat diperoleh dari kepatuhan dalam membayar pajak. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin di berbagai wilayah untuk menjangkau lebih banyak masyarakat. []