PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Bersama Kepolisian dan Dinas Perhubungan Gelar Ramp Check Untuk Memastikan Keamanan dan Keselamatan Angkutan Umum

Keselamatan Angkutan Umum

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Hal penting yang perlu diantisipasi dalam menghadapi hari raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024, adalah meningkatnya aktifitas transportasi umum. Penggunaan angkutan umum diprediksi mengalami peningkatan, dikarenakan banyaknya masyarakat yang akan memanfaatkan hari libur untuk berwisata dan mengunjungi sanak saudara.

Untuk memastikan kesiapan armada maupun kesiapan pengemudi dan awak angkutan umum, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu bersama Kepolisian dan Dishub menggelar kegiatan Ramp Check Kendaraan Bus.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2024 tersebut bertempat di Terminal Purwodadi Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan Ramp Check dilaksanakan oleh Penanggung Jawab Jasa Raharja Bengkulu Utara, Novian Eleven, S.Hut, MM, AWP, Kanit Kamseltibcar Lantas Polres Bengkulu Utara, Bripka R. Sihombing, Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor, Meizam Oka Saputra, S.IP. Selain memastikan kesiapan armada dan awak angkutan, juga dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan administrasi kendaraan umum antara lain kepatuhan pembayaran pajak, KIR dan pelunasan IWKBU (Iuran Wajib Kendaraan Berpenumpang Umum) Jasa Raharja.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan transportasi khususnya moda transportasi umum di Kabupaten Bengkulu Utara sehingga masyarakat sebagai pengguna angkutan dapat merasa aman, nyaman dan terlindungi. PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.[]