Tim Pembina Samsat Kodya Yogyakarta Gelar Operasi Gabungan Di Halaman Samsat

Di Halaman Samsat

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Operasi Gabungan dilakukan Ditlantas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Jasa Raharja Cabang DIY, serta DPKA Kota Yogyakarta.

Razia yang digelar di halaman Kantor KPPD Kota Yogyakarta itu pada Kamis, 20 Juni 2024 itu, diharapkan memberi peningkatan pembayaran SWDKLLJ, PKB, serta maupun perbaikan dalam tingkat kepatuhan pemilik kendaraan bermotor.

Dimulai pukul 13.30 hingga 14.30 WIB, dalam operasi ini bergabung dari Jasa Raharja sejumlah dua personel, dari KPPD DIY Kodya Yogyakarta sejumlah 10 personel, dan dari Polri sejumlah 13 personel.

Pada kesempatan itu, turut menghadirkan Gojak (GoDoor) yang dipergunakan bagi pengendara yang berkenan melakukan pembayaran SWDKLLJ dan PKB pada saat terjaring Operasi Gabungan.

Sebelum dimulainya pelaksanaan, seluruh anggota melakukan apel terlebih dahulu yang dipimpin langsung oleh Paur STNK Ditlantas Polda DIY, AKP Johan Rinto Damar Jati, SH.

Budhi Sulistyo Penanggung Jawab Samsat Kodya Yogyakarta mengatakan “ Operasi ini rutin digelar minimal sebulan dalam 2 kali, kegiatan tersebut bertujuan untuk tertib berlalu lintas serta tertib administrasi seperti SIM dan pelunasan Pajak Kendaraan Bermotor serta SWDKLLJ “ tutupnya (21/06/24).[]