Tim Samsat Kulon Progo Gelar Operasi Gabungan Di Kepek Pengasih

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Pada Hari Selasa 25 Juni 2024  tepatnya pukul 09:30 Wib Jasa Raharja, KPPD Kulon Progo, Satlantas Kulon Progo dan Dishub Kulon Progo melakukan operasi gabungan bertempat di depan Kepek Pengasih Kulon Progo.

Aryo menyampaikan “ dalam kegiatan ini memberikan pemahaman edukasi kepada masyakarat yang menggunakan kendaraan bermotor untuk selalu berhati hati berkendara dan tertib administrasi dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ ( sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan ). Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat kulon progo dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor”, ungkapnya (25/06/24).

Karena pembayaran pajak kendaraan bermotor sangat penting sekali manfaatnya, selain untuk pembangunan daerah juga untuk memberikan kepastian  jaminan kepada korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya baik yang mengalami luka luka, cacat tetap maupun sampai meninggal dunia, tentunya yang kasus kecelakaan lalu lintas tersebut dalam ruang lingkup jaminan Jasa Raharja.

“ Dalam berkendara selalu hati hati patuhi rambu rambu lalu lintas dan selalu dilengkapi dengan  surat surat kendaraan yang sah, agar selamat sampai tujuan. Jangan lupa untuk selalu taat tertib administrasi dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor, karena pembayaran bermotor sangat mudah sekali, sudah bisa dilakukan dimana saja secara online yaitu dengan program SIGNAL ( samsat digital nasional ) “ IPTU Anjar Dwi (25/26/24).

Bekti Kepala Operasi Pengendalian Dinas Perhubungan Kulon progo juga menyampaikan bahwa Operasi Gabungan ini juga untuk meningkatkan ketertiban kelengkapan trayek kendaraan angkutan barang maupun angkutan umum.

Disela sela razia  gabungan Bapak Ari Sasongko, menyampaikan kepada para pengendara dalam pembayaran pajak kendaraan bemotor untuk selalu menggunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh Samsat Kulon Progo.

Semoga dengan adanya Operasi Gabungan ini dapat menyadarkan Masyarakat pemilik kendaraan bermotor akan pentingnya membayar pajak kendaraan serta kelengkapan surat kendaraan bermotor.[]