Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat, Jasa Raharja Palopo dan Tim Samsat Luwu Utara Inisiatif Operasi Tempel Tempel Di Pasar Sentral Luwu Utara

Di Pasar Sentral Luwu Utara

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Dalam meningkatkan pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, PJ Jasa Raharja Samsat Luwu Utara, Moch Faisal Kafrawi bersama Samsat Luwu Utara melaksanakan Operasi Tempel Tempel sebagai wujud sinergitas Tim Pembina Samsat yang dilaksanakan di Area Pasar Sentral Luwu Utara pada hari Rabu, 26 Juni 2024.

Operasi tempel-tempel ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan SWDKLLJ. Selain itu juga sebagai reminder kepada para wajib pajak agar melaksanakan kewajibannya untuk membayarkan pajak kendaraannya secara tepat waktu. Dalam kegiatan ini, ditemukan beberapa kendaraan pegawai maupun masyarakat yang masih menunggak pajak.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Palopo, Suhardi Popang menyatakan, “pentingnya masyarakat mengetahui SWDKLLJ agar masyarakat tahu bahwa pada saat kecelakaan lalu lintas, korban dapat terjamin oleh Jasa Raharja sebab salah satu sumber dalam penyerahan santunan korban kecelakaan lalu lintas yakni dengan pengutipan SWDKLLJ.”

Seperti yang kita ketahui, bagi korban kecelakaan lalu lintas yang terjamin PT Jasa Raharja, maka akan diberikan santunan. Untuk korban Meninggal Dunia maka akan diserahkan santunan sebesar Rp.50.000.000, korban luka-luka maksimal biaya perawatan sebesar Rp.20.000.000, korban cacat tetap maksimal Rp.50.000.000, biaya ambulans maksimal Rp500.000, dan biaya P3K maksimal Rp1.000.000.

“Aksi ini merupakan bagian dari sosialisasi kami, agar mereka memiliki kesadaran membayar pajak kendaraan, dan kami memulainya di wilayah public seperti di Pasar hari ini. Semoga bisa mengingatkan para wajib pajak yang menunggak pajak, agar menjadi perhatian bahwa pajak kendaraannya belum dibayar atau menunggak,” tutup Suhardi Popang.[]