Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Kalteng Perpanjang PKS dengan RS Bhayangkara Palangka Raya

PT Jasa Raharja

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja hadir di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah untuk senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir memberikan perlindungan dasar bagi masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan penumpang alat angkutan umum sesuai dengan Undang Undang No.33 Tahun 1964 dan kecelakaan Lalu Lintas Jalan sesuai dengan Undang Undang No. 34 Tahun 1964. Untuk itu PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah melakukan perpanjangan perjanjian kerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya pada Selasa (03/01).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, Iman Raharja menjelaskan menjelaskan bahwa dengan ditandatanganinya perpanjangan kerjasama tersebut merupakan wujud negara hadir bagi masyarakat, khususnya yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Sudah menjadi tugas pokok Jasa Raharja untuk menyerahkan santunan bagi korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan.

“Saat ini, Jasa Raharja Kalimantan Tengah telah bekerjasama dengan 25 rumah sakit milik pemerintah ataupun swasta di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah, Jadi, setiap korban laka yang terjamin Jasa Raharja dan dirawat pada 25 Rumah Sakit (RS) yang sudah bekerjasama akan diberikan guarantee letter (GL) sehingga biaya perawatan korban maksimal sampai dengan 20 juta akan ditagihkan langsung oleh RS kepada Jasa Raharja” ujar Iman.

Jasa Raharja terus meningkatkan integrasi dengan mitra terkait untuk memberikan kepastian penjaminan korban kecelakaan. “Integrasi sistem Jasa Raharja dengan pihak Rumah Sakit serta pihak Kepolisian sangat membantu percepatan pelayanan Jasa Raharja kepada masyarakat dalam memberikan kepastian jaminan korban kecelakaan,” tambah Iman.

Kolaborasi dan transformasi digital terus Jasa Raharja tingkatkan sebagai bentuk komitmen Jasa Raharja dalam berkontribusi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas jalan dan percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui penyelenggaraan program Perlindungan Dasar bagi Korban Kecelakaan Lalu Lintas jalan.

“Dalam kesempatan ini juga kami memberikan apresiasi kepada pihak rumah sakit karena telah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang menjadi korban kecelakaan. kita semua berharap agar seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan baik darat, laut maupun udara dengan bekeselamatan sehingga tiba ditujuan masing-masing dengan selamat; tutup Iman. []