Tingkatkan Pelayanan Samsat Kepada Masyarakat, Jasa Raharja Kalsel Lakukan Koordinasi bersama UPPD Banjarmasin 2

UPPD Banjarmasin 2

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Guna mengevaluasi dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Unit Operasional dan Humas Cabang Kalimantan Selatan, Jullyanto Eka Prasetia mengunjungi Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Banjarmasin 2 pada Jumat, (15/9). Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kasi Pelayanan PKB dan BBN-KB, Yondi Caturadina Darnida S.E., M.M dan Paur STNK Ditlantas Polda Kalsel, AKP Vera.

Agenda kunjungan tersebut adalah terkait koordinasi dan penyamaan persepsi mengenai langkah-langkah strategis yang akan dilaksanakan oleh tiga instansi Kantor Bersama Samsat, yakni PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Ditlantas Polda Kalsel, dan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Prov. Kalsel.

“Menjelang berakhirnya Program Relaksasi dan Pemberian Insentif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), kami membahas dan melakukan evaluasi beberapa hal terkait peningkatan pelayanan juga peningkatan pendapatan,” jelas Jullyanto.

Implementasi Pasal 74 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang penghapusan data registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor akan dilaksanakan mulai tahun 2023, maka dari itu perlu adanya penambahan frekuensi sosialisasi kepada masyarakat sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk melakukan kewajibannya dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

“Kami berharap dengan adanya program relaksasi pajak kendaraan yang akan berakhir dalam dua minggu, tingkat kepatuhan masyarakat dalam melakukan pembayaran PKB dan SWDKLLJ akan meningkat”, tutup Jullyanto.[]