Tingkatkan Perlindungan Penumpang Angkutan Umum, Jasa Raharja Sumsel Koordinasi Bersama Ketua DPD Organda Provinsi Sumatera Selatan

PT Jasa Raharja

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Bertempat di PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Kasubag Iuran Wajib Unggul Yoga Saputra di dampingi Staff Iuran Wajib Deri Kurniawan menerima kunjungan dari Ketua DPP Organda Provinsi Sumatera Selatan Ismail Hamid. Selain bentuk silaturahmi, diharapkan melalui kunjungan ini dapat terus menjaga sinergitas Jasa Raharja Sumatera Selatan bersama DPP Organda sebagai mitra kerja PT Jasa Raharja.

Pada kesempatan ini juga dilakukan kordinasi terkait hal-hal program kolaborasi di tahun 2023 ini dengan Jasa Raharja, seperti yang kita ketahui Organda merupakan gabungan dari organisasi-organisasi pengusaha angkutan darat, dan Jasa Raharja mengembang amanah memberikan perlindungan dasar bagi setiap Penumpang angkutan kendaraan bermotor umum dalam memberikan kepastian jaminan bagi para korba kecelakaan .

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris menyampaikan Jasa Raharja Sumsel akan terus meningkatkan sinergi Organda. Yang mana Organda diharapkan mampu menaungi perusahaan moda transportasi di wilayah Sumatera Selatan untuk terus meningkatkan usaha para anggotanya dan mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan fasilitas moda transportasi yang nyaman dan aman guna meminimalisir resiko kecelakaan ujar Haris.

Haris juga menyampaikan bahwa para pemilik moda transportasi umum ini berkewajiban dalam penyetoran Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum ( IWKBU ) yang dikumpulkan dari penumpang umum secara periodik sesuai ketentuan undang-undang tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang . Dan mengapresiasi akan kerjasama dan hubungan baik yang terjalin selama ini , berharap kedepannya semakin memperkuat sinergi dan hubungan yang harmonis guna meningkatan transformasi angkutan darat seiring perkembangan zaman dengan terus mengedepankan pelayanan dan jaminan keselamatan bagi masyarakat tutup Haris. []