Upaya Tekan Angka Laka Lantas, Jasa Raharja Sultra Gelar Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Sulawesi Tenggara

jasa raharja sultra


BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta –
Kendari- Sebagai salah satu pemangku kepentingan yang termasuk dalam pilar keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, maka Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara kembali menginisiasi rapat Forum Koordinasi Komunikasi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Sulawesi Tenggara yang bertempat di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara pada hari Selasa (29/08/2023).

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara Muhamad Rajulan, Ditlantas Polda Sultra yang diwakili oleh AKP Yonathan, Kepala BPTD WIlayah XVIII Sultra yang diwakili oleh Suripto dan Jajaran Kepala Dinas Perhubungan Se Sulawesi Tenggara.

Forum Lalu Lintas mempunyai peran yang cukup strategis dalam mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, lancar, tertib dan berkeselamatan pagi para pengguna jalan sehingga dalam rapat FKLL kali ini dibahas mengenai permasalahan lalu lintas di Provinsi Sultra serta upaya penanganannya diantaranya dengan pengadaan sarana dan prasarana jalan.

Upaya-upaya pencegahan kecelakaan secara kolaboratif terus dilaksanakan oleh Jasa Raharja guna menekan angka kecelakaan dan menurunkan tingkat fatalitas korban. Diharapkan dengan adanya kegiatan Kampanye Keselamatan tersebut, dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas serta mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Kepala Cabang Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Ichsan, selaku Kepala Unit Keuangan, Akuntansi & TJSL Jasa Raharja Sultra mengatakan “Karena melihat kondisi kecelakaan saat ini yang masih sangat tinggi di Provinsi Sulawesi Tenggara sehingga diharapkan terbentuknya strategi untuk menekan angka laka lantas yang terjadi” pungkasnya.

PT Jasa Raharja dalam hal ini juga berperan didalam pencegahan terjadinya laka lantas, diantaranya kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di sekolah-sekolah maupun di universitas, pemasangan spanduk himbauan cegah laka, pemasangan rambu jalan dititik rawan laka serta kegiatan MUKL (Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas) dengan pelayanan kesehatan gratis bagi awak angkutan maupun calon penumpang.[]