Utamakan Keselamatan Transportasi, Jasa Raharja Gelar Pengobatan Gratis di Dermaga Speedboat Penajam, Kab. Penajam Paser Utara

di Dermaga Speedboat Penajam

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur tingkatkan kepedulian terhadap masyarakat dengan menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Dermaga Speedboat Penajam Paser Utara bekerja sama dengan tim medis Bidokkes Polda Kaltim pada Rabu, 19 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) yang rutin dilaksanakan setiap bulan di berbagai lokasi di wilayah Kalimantan Timur.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini ditujukan bagi para motoris speedboat maupun kapal penyeberangan, penumpang dan masyarakat sekitar. Layanan yang disediakan meliputi pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol dan asam urat. Selain itu, masyarakat juga dapat berkonsultasi mengenai keluhan kesehatan mereka kepada tim medis yang bertugas serta mendapatkan obat-obatan dari tim medis.

Selain pemeriksaan kesehatan, petugas Jasa Raharja juga memberikan edukasi terkait peran dan tugas Jasa Raharja kepada masyarakat sekitar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya adanya jaminan perlindungan atas resiko kecelakaan.

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, Nasjwin, menyatakan bahwa “Tujuan kegiatan ini adalah agar masyarakat terutama para operator angkutan umum seperti motoris/awak speedboat yang akan membawa penumpang memiliki kondisi kesehatan yang prima sehingga konsentrasi dan perilaku saat mengoperasikan angkutan akan tetap aman ”

kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini rutin dilakukan sebagai salah satu upaya meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara demi menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya transportasi laut.  Kegiatan MUKL ini merupakan wujud kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat dan merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka pencegahan terjadinya risiko kecelakaan.[]