Wujudkan Transportasi Umum yang Berkeselamatan Jasa Raharja dan Organda Prov Sumsel Lakukan Sharing Session dengan Pakar Transportasi

PT Jasa Raharja

BAROMETERBISNIS.COM, Jakarta – Bertempat di Gedung Pasca Sarjana Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya Palembang, Kepala Jasa Raharja Cabang Sumsel Abdul Haris, Ketua Organda Provinsi Sumsel Ismail Hamid, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel Muhammad F Ridho,ST.,MT, Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Sumsel M Erwin Setia Negara dan beserta tim dari Jasa Raharja melakukan sharing session dengan pakar dan Guru besar ilmu transportasi Universitas Sriwijaya Palembang, kedatangan Tim di sambut hangat oleh Prof. Erica Buchari yang juga Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Sumsel.

Dalam sharing session ini membahas secara detail perkembangan pertransportasian khususnya wilayah provinsi Sumsel yang mana saat ini masih sangat kurang perkembangannya menurut Prof Erica Buchari, dimana beliau menginformasikan bahwa apabila dengan perkembangan mode transportasi yang baik maka bisa meningkatkan produktivitas manusia dengan pesat. Untuk itu perlu kerjasama antar stake holder untuk memajukan sarana dan prasarana tranportasi umum atau massal yang memudahkan mobilitas dan juga memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Ajakan untuk Kembali ke transportasi umum harus digemakan kembali dan pemerintah bersama pelaku usaha transportasi umum yang tergabung dalam Organda harus mampu mewujudkan konsep “one man one seat” dalam memberikan layanan transportasi umum yang nyaman, terintegrasi dengan semua lini ke tempat tujuan masyarakat dan terjadwal maka salah satu keuntungannya masyarakat dapat menaikkan nilai produktivitasnya sehingga secara tidak langsung dapat menumbuhkan angka pertumbuhan ekonomi di daerah. Senada dengan Prof Erica Buchari, ketua komisi IV DPRD Prov Sumsel juga bersedia dan siap membantu mendorong pemerintah provinsi untuk memberikan subsidi kepada pelaku usaha Transportasi umum serta mengusulkan kebijakan-kebijakan agar transportasi umum di wilayah Sumsel dapat tumbuh dan terkoneksi satu dengan yang lain sehingga dapat memudahkan masyarakat pengguna transportasi umum.

Pada kesempatan ini Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris berkesempatan pula menyampaikan perkembangan dan kontribusi Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan pada seluruh warga Indonesia dan khususnya warga provinsi Sumsel dan hal ini sangat diapresiasi oleh Prof Erica Buchari, Haris juga menambahkan dengan transportasi umum yang handal dan terintegrasi serta murah akan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang masih tinggi hingga saat ini.

Jasa Raharja Cabang Sumsel juga turut mendukung upaya upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas seperti berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk penangan korban laka dan lain sebagainya, Dengan diadakan sharing session ini dapat disimpulkan bahwa transportasi yang handal harus di dukung oleh semua pihak atau semua pemangku kepentingan dan semoga kedepan trasnportasi wilayah Provinsi Sumsel dapat segera lebih maju dan memudahkan masyarakat, karena transportasi sangat erat dengan kemanusiaan, tutup Haris. []